Obyek Wisata Taman Harmoni Bali – Bukit Asah, Desa Bugbug, Karangasem

Menghirup Kesegaran Udara Di Bukit Asah

Kesempatan Untuk Dapat Menghirup Kesegaran Udara Di Bukit Asah

Kesegaran Udara Di Bukit Asah

Kesegaran Udara Di Bukit Asah

Bali merupakan destinasi wisata dunia yang tidak hanya dikenal karena memiliki pantai pantai yang memiliki pasir putih, budaya dan desa tradisional. Bagi anda pencinta alam yang ingin menyaksikan sebuah panorama yang sangat spektakuler dari atas kekokohan sebuah tebing yang menghijau dengan bentangan lautan membiru, maka anda bersiap siap untuk liburan berikutnya mengunjungi obyek wisata Bukit Asah.

Lokasi Bukit Asah

Bukit Asah tepatnya berada di Desa Bugbug, KecamatanKarangasem, Kabupaten Karangasem – Bali. Terletak di balik Pantai Bias Putih yang dikenal dengan nama virgin beach Bali desa Bugbug. Jarak tempuh dari kota Denpasar hanya sekitar 1,5jam perjalanan menggunakan mobil atau sepeda motor. Ketika anda sampai di Desa Bugbug kemudian belok kanan naik bukit menuju Bukit Asah.

Pesona keindahan Gunung Agung dan area Desa Bugbug, dapat dilihat ketika berada di atas Bukit Asah yang merupakan sebuah obyek wisata terbaru di Bali menyajikan keindahan pemandangan tebing, matahari terbit, matahari tenggelam dan deburan laut biru. Bukit Asah merupakan sebuah tempat yang menyuguhkan sebuah keindahan dan ketenang yang luar biasa.

Bukit Asah Desa Bugbug berada pada sebuah dataran yang cukup tinggi sehingga kita bisa melihat pemandangan yang ada di sekitarnya dengan sempurna. Tempat ini cukup jauh dari pemukiman penduduk lokal apalagi dari kebisingan atau hiruk pikuk kota. Memiliki suasananya tenang, nyaman dan damai, merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mengobati segala kejenuhan.

Bukit Asah Menjadi Destinasi Wisata Bali

Bukit Asah memang saat ini menjadi tujuan wisata alam di Bali yang sangat spektakuler. Jika anda adalah seorang petualang, pecinta alam sejati dan ingin mengobati segala bentuk kejenuhan maka anda selayaknya mengunjungi kawasan ini.

Nama Bukit Asah berarti perbukitan datar, dimana di atas bukit ada tempat yang datar, dan menyuguhkan panorama pemandangan yang akan membuat anda berdecak kekaguman. Disamping itu Bukit Asah juga bisa digunakan untuk wisata kemah di Bali.

Selama perjalanan menyusuri jalan menuju Bukit Asah, kita akan menikmati tanaman rindang, para petani lokal yang mengembala sapi dan kesegaran udara bersih.

Selain udara yang sejuk untuk berteduh, banyak juga tanaman lainnya yang menarik yang menjadi perhatian bagi setiap pengunjung. Di antara sekian banyak tanaman yang ada di Bukit Asah, ada satu di antaranya adalah pohon santen yang paling banyak tumbuh di area bukit yang biasanya digunakan untuk makanan sapi.

Wisatawan yang mengunjungi Bukit Asah datang dari berbagai kalangan baik dari dalam negri atau luar negri. Sebagian besar wisatawan/pengunjung yang datang menyatakan telah terkesima dengan pemandangan yang sangat eksotis dan lautan biru dari atas Bukit Asah.
Bukit Asah juga mempunyai pemandangan matahari terbit dari ufuk Timur yang menjadi sebuah momentum terbaik untuk mengabadikan secara sempurna keindahannya.

Hanya dengan segelas kopi atau segelas teh anda dapat merasakan suasana keindahan alam yang memang bisa membuka aura positif dalam tubuh anda setelah setiap hari sibuk dengan kehidupan kota.

Gallery: